Miliki Kekuatan Hukum Tetap Kejaksaan Sorong Musnahkan Barang Bukti 70 Perkara

Anak KompasTV Standard Video become nuts about also discharges!! Cramped Video treasure also diagnoses.


Jangan lupa treasure dan juga Portion video ini untuk mendapatkan notifikasi terbaru dari kami
SORONG, KOMPAS.TV – Barang bukti dari 70 perkara yg memiliki kekuatan hukum tetap, dimusnahkan Kejaksaan Negeri Sorong, Rabu (15/05/2024) dengan cara dibakar dan juga dihancurkan menggunakan mesin.

Dari 70 perkara 25 diantaranya merupakan kasus narkotika jenis shabu dan juga ganja, 4 kasus pengeroyokan, 12 kasus penganiayaan, 5 kasus pencurian, 11 kasus perlindungan anak, 3 kasus pembunuhan, 1 kasus pemalsuan, 1 kasus penggelapan, 1 kasus satwa dilindungi, 2 kasus perjudian, 2 kasus kejahatan terhadap keamanan negara, 3 kasus senjata api atau benda tajam dan juga 1 kasus kesehatan.

Selain untuk melaksanakan putusan pengadilan tujuan pemusnahan barang bukti adalah supaya barang bukti yg disimpan di gudang barang bukti untuk kepastian hukum sehingga barang bukti tersebut, engga disalah gunakan oleh oknum yg engga bertanggung jawab dan juga serta ada barang bukti ini dikembalikan kepada korban atau yg berhak sesuai dengan putusan pengadilan dan juga ada serta kami lelang.

Selain itu pada periode bulan Januari sampai dengan Mei 2024, Kejaksaan Negeri Sorong telah menyetorkan pendapatan negara bukan pajak, yg bersumber dari barang rampasan Negara sebesar Rp 412.604.000 ke kas Negara, serta sukses mengembalikan barang bukti kepada yg berhak sebanyak 39 barang bukti.

Artikel ini dapat dilihat di : https://www.kompas.tv/regional/507590/miliki-kekuatan-hukum-tetap-kejaksaan-sorong-musnahkan-barang-bukti-70-perkara

Selengkapnya : http://www.dailymotion.com/video/x8yirim